Sharing Bloging Sesi 1

“Saya pulang dulu, ya. Cucu di rumah sudah nungguin.” Waktu mendekati pukul tiga sore. Seorang ibu berusia lima puluh tahunan lebih langsung mengemas barang-barangnya sambil pamitan kepada yang lain. Ia merupakan salah satu peserta yang antusias mengikuti sesi sharing bloging. Katanya, di usia mendekati pensiun ia hendak mengisahkan perjalanan hidupnya melalui tulisan di blog.

Namanya Bu Leny. Ia merupakan salah satu peserta Sharing Bloging sesi pertama. Baginya, meski tak lagi muda bukan halangan untuk belajar. Bahkan, ia mengajak keponakannya untuk serta. “Biar lebih gampang nanti saya nanya-nanya. Anak muda, kan, cepet.” Katanya ketika ditanya kenapa musti membawa keponakan. Bu Leny, tak sungkan bertanya dan semangat mengerjakan semua instruksi yang diajarkan oleh kami.

Sabtu, 3 Agustus 2019 bertempat di Jalan Pangeran Antasari no. 138 Cilegon untuk pertama kalinya kami mengadakan kegiatan sharing bloging. Pesertanya kami batasi hanya 10 orang.  Materinya mengenai bloging tingkat dasar.  Dari membuat akun di blogger, bagaimana menulis di blog, mulai dari judul, mengunggah foto dan menambahkan video lalu dipublikasikan di blog. Tujuan  diadakannya sharing bloging ini merupakan bagian dari salah satu bentuk kegiatan pertama yang dilakukan oleh kami sebagai Kumpulan Blogger Cilegon.  Diharapkan, nantinya akan ada kegiatan lanjutan dengan menyasar tema yang lebih luas.

Selain Bu Leny, ada juga Bu Rupi yang begitu semangat sekali mengikuti  sesi kelas ini. Ia mengisahkan jika tujuannya ikut sharing bloging ini nantinya untuk membuat website di sekolahnya. Katanya, ia juga pernah membuat blog tapi tidak pernah diperbarui. Jadi untuk kembali membuka memori, ia semangat sekali mengikuti kelas perdana ini. saat ditanya apakah ia akan ikut lagi kalau ada kelas lanjutan, Bu Rupi dengan semangat sekali mengiyakan.

Pada sesi sharing bloging pertama ini tak hanya belajar mengenai seluk beluk blog, tapi juga ada sesi belajar menulis dari Kak Martina. Wartawan lepas yang aktif menulis tentang ekonomi ini semangat datang jauh-jauh dari Jakarta. Sebelum dia hendak terlibat di kegiatan ini, kami mengabarkan jika acara ini tidak berbayar dan tak ada bayaran. Tapi Kak Martina tetap semangat untuk hadir demi membagikan ilmunya. Kami, tentu saja sangat gembira menyambutnya. Semoga kami semua yang datang bisa mengapilasikan apa yang sudah didapatkan ^_^

Selain mereka yang disebut di atas, sebagian teman-teman yang hadir ada guru dari MAN 2 Cilegon, teman-teman dari Sanggar Wuni Kreasi juga teman-teman kami sendiri dari Kumpulan Blogger Cilegon. Ini adalah kegiatan pertama kami, semoga sesi sharing bloging selanjutnya segera dilaksanakan.

Leave your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *